Terwujudnya generasi cinta Al-Quran yang berkarakter, berwawasan multikultural, cinta perdamaian, dan menjadi solusi di setiap bidang kehidupan.
Menanamkan Nilai-Nilai Al-Quran: Membimbing siswa untuk memahami, menghafal, dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.
Pembentukan Karakter Mulia: Mengembangkan kepribadian siswa yang berakhlak mulia, disiplin, jujur, tanggung jawab, dan peduli terhadap sesama.
Pembelajaran Multikultural: Memperkenalkan dan menghargai berbagai budaya serta membangun kesadaran akan pentingnya keberagaman dalam kehidupan global.
Menciptakan Lingkungan yang Damai dan Harmonis: Mengajarkan nilai-nilai perdamaian, toleransi, dan kerja sama dalam lingkungan sekolah agar siswa dapat hidup berdampingan dengan sesama secara harmonis.
Pengembangan Potensi Siswa: Mengoptimalkan potensi akademik, keterampilan, dan bakat siswa untuk menjadi pribadi yang mandiri, kreatif, dan inovatif, serta mampu memberikan solusi di setiap bidang kehidupan.
Pendidikan Berbasis Kepedulian Sosial: Menumbuhkan semangat kepedulian sosial dan lingkungan melalui program-program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
Melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang seimbang antara pendidikan umum dan pendidikan karakter keagamaan bagi peserta didik.
Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, profesional dan memiliki pemahaman dan pengamalan Al-qur’an yang baik dan benar.
Melengkapi Sarana dan Prasarana guna menumbuh kembangkan potensi dasar/fitrah siswa (kognitif, afektif, sosio-emosional dan spiritual).
Mengembangkan metode pembelajaran montessori pada siswa, guna mengkolaborasikan kemandirian, keaktifan, dan dunia bermain belajar anak.
Menjadikan nilai-nilai islam sebagai sumber inspirasi dalam kegiatan belajar mengajar.
Mewujudkan suasana belajar yang menyenangkan, berfasilitas lengkap, dan dapat memberikan stimulus yang luar biasa pertumbuhan perkembangan anak.
Menyatukan persepsi setiap komponen sekolah.
Menempatkan guru sesuai dengan bidang dan keahliannya.
Meningkatkan profesionalitas guru dengan dibekali standard pelatihan.
Menjalin kerjasama sekolah, wali murid dan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi terutama terdampak pandemi.
Membiasakan warga sekolah berinteraksi dengan al-qur’an.
Membiasakan warga sekolah untuk mencintai lingkungan yang bersih, asri, dan islami.
Siswa dapat memiliki kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang baik.
Saling menyayangi dan menghargai antar sesama makhluk hidup.
Meyakini, mencintai, memahami, dan menjalankan ajaran agama secara sadar dalam kehidupan.
Memahami dan menjalankan hak dan kewajiban untuk berkarya dan memanfaatkan lingkungan secara bertanggung jawab.
Memiliki daya pikir yang kreatif, inovatif dan kemampuan komunikasi yang luwes melalui berbagai media.
Menjalankan pola hidup bersih, bugar, dan sehat.
Belajar untuk membangun dan menemukan jati diri melalui proses belajar yang aktif dan menyenangkan.
Mampu bersaing secara akademis, memiliki mental yang tangguh dan keterampilan hidup dasar untuk menghadapi tantangan kehidupan masa depan.
Menciptakan generasi cinta Al-Quran yang memiliki hafalan minimal 3 juzz.
Menjalin kerjasama sekolah, wali murid dan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi terutama bagi terdampak pandemi.